Tentang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Visi, Misi, Tujuan, dan Motto

“UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Menjadi Perguruan Tinggi Bereputasi Global dengan Keunggulan Integrasi Ilmu Keislaman, Keindonesiaan, dan Sains.”

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang inovatif dan kreatif berbasis teknologi informasi dan sesuai kebutuhan global;
  2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis riset yang bermutu dan unggul untuk pengembangan keilmuan, transformasi sosial, dan peningkatan daya saing bangsa;
  3. Menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat luas secara berkeadilan;
  4. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam kultur organisasi yang profesional, akuntabel, berintegritas, dan enterpreneurial.

  1. Mengembangkan mutu pembelajaran yang berbasis penelitian, teknologi informasi, dan inovasi;
  2. Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik mahasiswa di tingkat nasional dan internasional;
  3. Menghasilkan lulusan yang mempunyai daya saing dalam dunia global;
  4. Menghasilkan penelitian dan publikasi yang bermutu serta pengabdian masyarakat berbasis riset;
  5. Meningkatkan kualitas dan dampak kerjasama nasional dan internasional;
  6. Mengembangkan layanan dan fasilitas yang berkualitas, kondusif, dan inklusif;
  7. Menguatkan sistem manajemen perguruan tinggi yang berlandaskan Good University Governance (GUG), University's Performance Improvement (UPI), Competitive Academic University (CAU), dan Global Recognized University (GRU).
  8. Mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan berintegritas;
  9. Menciptakan kelembagaan yang memiliki keunggulan entrepreunership.

MOTTO

Motto Inovasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Menginspirasi kecerdasan dan kreativitas untuk menciptakan perubahan melalui pembelajaran, penemuan, dan keterlibatan masyarakat. Menawarkan studi keislaman hingga sains dan teknologi modern dalam perspektif integrasi ilmu, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memimpin dalam membangun sumber daya insani inovatif, sejalan dengan nilai keislaman, kemodernan, dan keindonesiaan.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berkomitmen Menghijaukan Masa Depan. Dengan tekad untuk berkontribusi pada keberlanjutan, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memimpin peran hijau melalui inovasi dan kesadaran lingkungan. Menyuarakan kepedulian terhadap alam, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggabungkan nilai-nilai keislaman dengan aksi nyata dalam upaya memelihara lingkungan.

Motto 'Humanity' memandang bahwa di dalam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, setiap individu menyuarakan keputusan dan berperilaku sehari-hari dengan landasan nilai-nilai kemanusiaan. Semangat 'Humanity' juga mencerminkan keyakinan dan penghargaan terhadap keberagaman serta solidaritas dalam berbagai kelompok.