UIN Jakarta Resmi Lantik Pengurus Baru Ormawa Masa Jabatan 2024/2025

UIN Jakarta Resmi Lantik Pengurus Baru Ormawa Masa Jabatan 2024/2025

Auditorium Harun Nasution, Berita Online UIN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar acara pelantikan organisasi mahasiswa (Ormawa) masa jabatan 2024/2025 yang terdiri dari 16 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan 3 Lembaga Otonom (LO)  pada Rabu, (17/5/2024). Pelantikan ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa untuk menunjukkan komitmen mereka dalam mengembangkan kreativitas dan kepemimpinan di lingkungan kampus.

Acara yang berlangsung di Auditorium Harun Nasution ini dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) Bidang Kemahasiswaan, Prof. Ali Munhanif, M.A. Ph.D. tim kemahasiswaan, serta perwakilan setiap Ormawa. 

Ormawa yang dilantik di antaranya UKM Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan “Wira Dharma” (Menwa), Foreign Languages Association (FLAT) Komunitas Musik Mahasiswa Riak, Kelompok Mahasiswa Pecinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan (KMPLHK) Ranita,  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Institut, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI). Selain itu ada UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid, Komunitas Mahasiswa Fotografi Kalacitra, Pramuka, Himpunan Qari’-Qari’ah Mahasiswa (HIQMA), Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa), Koperasi Mahasiswa (Kopma), Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia, Teater Syahid, dan Marching Band. 

Sedangkan, untuk LO dihadiri oleh perwakilan Forum Mahasiswa Bidik Misi (FORMABI-KIP) Fatahillah Researchers for Science and Humanity (Fresh) dan Association for the Internasional Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC)

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa. Pelantikan dibuka oleh Prof. Ali Munhanif M.A. Ph.D. dan pembacaan SK pelantikan oleh Koordinator Tim Kemahasiswaan (Katim) M. Furqon, S.Pd. I., M.A. Acara berlanjut dengan pembacaan ikrar pelantikan yang dibaca oleh seluruh peserta.

Warek Bidang Kemahasiswaan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pimpinan dan pengurus yang terpilih. Ia juga mengamanahkan kepada pimpinan terpilih untuk menjunjung integritas tinggi, jujur, disiplin, dan berdedikasi.

“Saatnya UIN jakarta memikirkan bagaimana kita tampil sebagai kampus terkemuka ditanah air,” ucapnya. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar bakti dan penandatanganan pakta integritas oleh pimpinan setiap Ormawa dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Selain bisa dihadiri langsung di Auditorium Utama Harun Nasution bagi para mahasiswa undangan,yang ingin menonton pelantikan Ormawa tersebut bisa melalui sambungan live streaming Youtube UIN

https://www.youtube.com/live/0bIs7yiTXeM?si=aw1Z3kgqdoKA1Zxl 

 

(Ken Devina/Fauziah M/Raihan Lail)

Tag :