Membanggakan! UIN Jakarta Kembali Raih Penghargaan Pengelola Media Sosial Terbaik pada Humas Kemenag Award 2024

Membanggakan! UIN Jakarta Kembali Raih Penghargaan Pengelola Media Sosial Terbaik pada Humas Kemenag Award 2024

Jakarta, Berita UIN Online – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai kampus infomatif dan kreatif dalam pengelolaan konten media sosial kembali meraih penghargaan sebagai Pengelola Media Sosial terbaik kategori Perguruan Tinggi Keagamaan (PTKIN) se-Indonesia pada acara Humas Kemenag Award 2024 yang diselenggarakan Kemenag RI, Senin (30/12/2024).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Agama, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA., Wakil Menteri Agama H. R. Muhammad Syafi, dan Pejabat penting terkait; para Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Direktur pada Direktorat Jenderal, Inspektur pada Inspektorat Jenderal, Kepala Pusat pada Badan dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi. 

Mewakili pimpinan, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Din Wahid, M.A, Ph.D., turut hadir dalam penganugerahan tersebut. Ia mengungkapkan rasa bangganya atas capaian UIN Jakarta ini. Menurutnya, UIN Jakarta mendapatkan capaian ini hasil dari kerjasama berbagai pihak.

“Senang sekali UIN Jakarta kembali mendapatkan penghargaan sebagai pengelola media sosial terbaik yang diberikan oleh Kemenag RI. Atas kerjasama berbagai pihak, kami berharap capaian ini akan membangkitkan kembali semangat kita semua,” ujarnya.

Humas Kemenag Award 2024 diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kinerja serta menumbuhkan semangat kompetisi dalam bidang kehumasan di lingkungan kementrian agama.

Dalam penganugerahan ini, UIN Jakarta berhasil unggul dari empat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)  yang masuk dalam nominasi.

Kepala Pusat Informasi dan Humas UIN Jakarta, Zaenal Muttaqin, M.A., dalam keterangannya bersama Berita UIN Online mengungkapkan bahwa capaian ini hadir atas kolaborasi berbagai pihak dan sebagai wujud representasi UIN Jakarta sebagai kampus infomatif dan kreatif. 

“Media sosial UIN Jakarta adalah bagian dari representasi kita. Dan tentunya, ini hasil dari kolaborasi kita bersama yang insyaallah akan terus terlaksana,” katanya.Keberhasilan ini diraih karena pengelolaan media sosial UIN Jakarta yang informatif, menarik, serta penyajian konten yang relevan dengan audience.

Creative Content menjadi unggulan UIN Jakarta dalam menyampaikan informasi, selain itu UIN Jakarta juga konsisten dalam membangun komunikasi yang efektif dengan audience, melalui desain visual yang menarik, hingga interaksi aktif di Media Sosial.

Selain sebagai bentuk komitmen UIN Jakarta dalam keterbukaan informasi, UIN Jakarta semakin menegaskan posisinya sebagai perguruan tinggi yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan informasi, serta terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan informasi yang terbaik bagi masyarakat.

(Muhammad Hanif Al-Fatih/Aida Adha S./Fauziah M./Muhamad Arifin Ilham/Foto: Zaenal M.)

Tag :