Bahasa VersionEnglish VersionArabic Version
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size
Please wait while JT SlideShow is loading images...
Beasiswa STFBidikmisi 2014Opak UIN Syarif Hidayatullah JakartaLomba Karya Tulis Ilmiah PSGABanner Pembibitan Kemahasiswaan

AGENDA

Home Arsip Berita Utama Penelitian 2014, UIN Jakarta Sediakan Rp 8,1 M
Penelitian 2014, UIN Jakarta Sediakan Rp 8,1 M PDF Cetak E-mail

Kantor LP2M, BERITA UIN Online--Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitpen) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Jakarta mengundang sivitas akademik UIN Jakarta mengikuti penelitian Tahun Anggaran 2014.

Pada penelitian 2014 ini terdapat lima kategori jenis penelitian, yaitu Penelitian Pemula, Penelitian Madya, Penelitian Berbasis Publiksi Nasional Terakreditasi, dan Penelitian Berbasis Publikasi Internasional, serta Penelitian Unggulan. “Ada 284 judul yang akan kita terima,” ujar Ketua LP2M Dr Fuad Jabali MA, di Kantor LP2M, Gedung Rektorat Lt 3, Rabu (5/2/2014).

Dari jumlah tersebut, 50 judul berupa Penelitian Pemula; 120 judul berupa Penelitian Madya; 80 judul Penelitian Berbasis Publikasi Nasional Terakreditasi; 29 judul Penelitian Berbasis Publikasi Internasional; dan 5 judul Penelitian Unggulan. “Masing-masing penelitian berhak mendapatkan anggaran Rp 8 juta, Rp 15 juta, Rp 50 juta, Rp 100 juta dan Rp 200 juta,” sambung dia.

Fuad menambahkan, pengajuan proposal dapat dilakukan mulai 17 Februari hingga 17 Maret 2014. “Proposal dapat dikirim ke email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya . Setiap orang hanya boleh mengajukan atau terlibat dalam 1 proposal penelitian,” tandas Fuad yang juga dosen Fakultas Adab dan Humaniora (FAH).

Untuk mengajukan proposal penelitian, sivitas akademik UIN Jakarta dapat memilih tema-tema yang telah ditentukan. Tema-tema tersebut adalah Integrasi Keislaman, Keilmuan dan Keindonesiaan;  Lingkungan, Energi, Bioteknologi; dan Keberlanjutan Pembangunan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Selanjutnya adalah tema Masyarakat Sipil dan Negara; Pendidikan untuk Semua: Politik, Kebijakan, Akses dan Kesempatan; Agama dalam Perubahan Masyarakat Dunia, dan Teknologi, Informasi, dan Management. “Sejumlah tema itu diangkat sebagai usaha UIN Jakarta menjadi Universitas Riset,” imbuhnya.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.puslitpen.uinjkt.ac.id, atau dapat menghubungi bagian Puslitpen LP2M Gedung Rektorat Lt III UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, telp (021) 7401925 ext. 1816 / 021-7426828. (D Antariksa/Saifudin)

 

 

 
FacebookTwitter

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod

BlackBerry Ota, BlackBerry Offline, BlackBerry AppWorld, BlackBerry Tools, BlackBerry Repository Apps, Font CJK, Font Cod